TAMAN SIMALEM RESORT

Taman Simalem Resort merupakan resort termewah dan terpopuler di Sumatera Utara. Resort ini termasuk resort yang paling baru di Sumatera Utara dan dibangun oleh investor asing yang berasal dari Singapura. Dalam proyek pembangunan dan pengembangannya investor tersebut juga bekerja sama dengan Perusahaan Swasta di Sumatera Utara.

Ketika Anda memasuki resort ini, pertama kali Anda akan disambut oleh gapura serta bangunan air mancur yang unik bernama Fountain of Wealth. Air mancur tersebut menjadi penanda bahwasanya Anda telah memasuki kawasan wisata terpadu Taman Simalem Resort. Dibangun di atas titik tertinggi Dataran Tinggi Karo yang merupakan kawasan beriklim sejuk.

Dengan berlatar belakang Danau Toba, menjadikan Taman Simalem Resort ini sebagai salah satu destinasi pariwisata utama ketika berkunjung ke Sumatera Utara. Sehingga apabila Anda berdiri di salah satu bagian taman yang bertuliskan ‘Pearl of Lake Toba’ dari resort ini maka panorama Danau Toba, Pulau Samosir dan kota Parapat yang terbentang di depan mata Anda akan terlihat dengan indahnya.

Tak hanya itu, panorama perbukitan yang membentang disekitar Danau Toba pun tampak begitu mempesona dengan nuansa hijau alami yang terbentuk dengan unik. Kabut-kabut pun terlihat dengan jelas di atasnya. Panorama inilah yang menjadi tujuan para wisatawan ketika berada di lokasi resort ini.

Tak jarang, sebahagian besar dari wisatawan yang berkunjung ke resort ini pasti mengabadikan panorama tersebut dengan kamera, bahkan lokasi ‘Pearl of Lake Toba’ ini pun juga sering dijadikan lokasi untuk melaksanakan moment foto pre-wedding dengan berlatar belakang Danau Toba.

Taman Simalem Resort ini dibangun diatas lahan yang luasnya mencapai 200 hektar. Terdiri dari bangunan utama berupa penginapan, villa, restaurant, lokasi permainan hingga taman wisata sehingga menjadikan resort ini sebagai objek wisata terpadu. Namun uniknya, pembangunan resort ini tidak membabat lahan hutan secara menyeluruh, sehingga nuansa alam seperti hutan pinus dengan udaranya yang sejuk khas pegunungan masih begitu terasa di resort ini.
Previous
Next Post »